Berkat Swadaya Masyarakat, Taman Mangkrak Berhasil Dihidupkan Kembali

Semarang, Mitrapost.com – Berkat swadaya masyarakat, taman yang dulunya mangkrak dan tak terurus, berhasil dihidupkan Kembali.

Upaya untuk memaksimalkan ruang terbuka publik di Kota Semarang terus diupayakan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Melalui konsep bergerak bersama, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun tak hanya mengupayakan pembangunan oleh pemerintah saja, namun juga mendorong swadaya masyarakat. Keberhasilan konsep bergerak bersama itu setidaknya terlihat saat dirinya meresmikan Taman Kini Jaya Indah, Minggu (21/11).

Taman yang berada di wilayah Plamongan, Kota Semarang yang sebelumnya terkesan mangkrak tersebut berhasil kembali hidup kembali berkat swadaya masyarakat sekitar.

Saat diresmikan Hendi, Taman Kini Jaya Indah pun telah aktif kembali menjadi ruang terbuka publik. Taman yang memiliki luas 600 m2 ini, terdiri dari taman bermain anak-anak, lapangan olah raga, hingga balai pertemuan warga.

Baca Juga :   Dugaan Penyalahgunaan Wewenang, DPPDAM Laporkan Inspektorat Kabupaten Kudus

Dalam peresmian taman tersebut, Hendi mengungkapkan perasaan bangga atas swadaya masyarakat di dalam membangun Taman Kini Jaya Indah, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati