oleh

Jawara Superbike 2021 Disindir Netizen Indonesia Perihal Nama

Mitrapost.com – Perhelatan World Superbike (WSBK) 2021 telah berakhir. Sesi gelaran penutup telah dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pembalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu sukses merebut gelar juara dunia WSBK 2021 pada Race 1 WSBK Mandalika, Minggu (21/11/2021).

Ia sukses mengakhiri dominasi enam tahun pembalap Kawasaki, Jonathan Rea di WSBK.

Euforia pun dirasakannya usai meraih gelar juara tersebut. Namun ditengah kebahagiaannya, ia harus berurusan dengan netizen Indonesia yang penasaran akan namanya.

Banyak netizen Indonesia yang menyamakan dengan salah satu makanan khas Indonesia, yaitu ketoprak.

Toprak pun merespons pertanyaan yang viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Akun Instagram Toprak juga dibombardir dengan pertanyaan seputar nama.

Baca Juga :   Sosok KH Nur Rohmat dimata Putranya

Pembalap Pata Yamaha itu mengaku telah mengetahui namanya mirip dengan makanan Indonesia, ketoprak. Namun pembalap 25 tahun itu belum punya kesempatan mencoba makan ketoprak.

“Ya saya tahu, itu ketoprak. Saya belum mencobanya, mungkin besok. Saya akan mencobanya [makan ketoprak],” ungkap Toprak dalam konferensi pers spesial.

Tim principal Pata Yamaha, Paul Denning, mengatakan Toprak merupakan pembalap yang ketat dalam menjaga pola makan selama musim berlangsung. Namun, Denning yakin Toprak akan mencoba ketoprak.

“Dia [Toprak] pasti akan mencobanya,” ujar Denning.

“Toprak, sebagai manusia bukan hanya seorang atlet, mampu menjaga pendekatan yang rendah hati. Dia menghormati semua orang, dia bekerja sebagai bagian sejati dari tim dan apa yang dia lakukan musim ini sangat istimewa,” pungkas Denning. (*)

Baca Juga :   Video : Ketoprak Wahyu Manggolo Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal ke 4

 

 

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul “Toprak Usai Juara Dunia WSBK: Saya Tahu Ketoprak.”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait