Dinkop UMKM Pati Nyatakan Belum Ada Info Terkait Kelanjutan BPUM 2022

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang (Kabid) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Dinas Koperasi UMKM (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati, Hendri Kristianto mengatakan belum ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2022 sampai sekarang.

“Sampai sekarang belum ada pemberitahuan lagi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) terkait kelanjutan BPUM atau BLT UMKM tahun 2022,” jelas Hendri Kristianto.

Ia menyatakan kalau pun ada informasi terkait hal tersebut, Dinkop UMKM Kabupaten Pati akan membuat surat kepada Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda).

“Setelah kita sudah mengirim surat pemberitahuan kepada Bupati dan Sekda, lalu kita memberikan surat pemberitahuan kepada setiap kecamatan untuk menyampaikan ke desa masing-masing,” imbuhnya.

Baca Juga :   Pati Berpotensi Menjadi Eksportir Kopi

Kemudian, kepala desa menginformasikan ke masyarakat bahwasanya ada bantuan dari pemerintah untuk pelaku UMKM.

“Selain itu kita juga menginformasikan lewat media sosial (medsos), mulai dari Facebook, Instagram, dan masih banyak lagi,” ucapnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Selasa (23/11/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati