oleh

Antisipasi Libur Nataru, Polres Semarang Bentuk Satgas Jalur Wisata

Semarang, Mitrapost.com – Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Semarang membentuk Satgas “Jogo Sedulur Berwisata” di beberapa objek wisata Kabupaten Semarang.

Satgas jalur wisata ditempatkan di beberapa objek wisata, di antaranya Wisata Alam, Wisata Kuliner dan Wisata Religi di Kabupaten Semarang, Rabu (24/11/2021).

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika menjelaskan adanya satgas ini menyusul adanya sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) pada destinasi wisata Kabupaten Semarang.

“Sesuai dengan arahan dan kebijakan pemerintah, kami tetap berkomitmen untuk membuat tempat wisata yang ada di Kabupaten Semarang menjadi tempat wisata yang mengedepankan penerapan prokes,” ungkapnya.

Yovan menjelaskan, melalui Satgas Jalur Wisata, Polres Semarang akan ajak pengelola objek wisata untuk diberi asistensi dan pelatihan mengenai penerapan prokes secara ketat.

“Setelah kita latih, selanjutnya oleh bhabinkamtibmas dan tim asistensi dari Polres juga secara berkala akan ngecek penerapan prokes di objek wisata tadi,” lanjut Yovan.

Pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi dengan mengumpulkan staf dan jajaran Kapolsek di wilayah Polres Semarang guna membahas persiapan menghadapi libur Nataru. Upaya ini dilakukan demi mencegah munculnya gelombang Covid-19.

 “PPKM level 1 yang saat ini berlaku tetap akan kami laksanakan dengan pengerahan personel Satgas Covid-19 di Kabupaten Semarang. Semoga dengan pengetatan ini penambahan kasus Covid-19 tidak terjadi,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres Semarang mengatakan guna mencegah terjadinya kemunculan kasus Covid-19 di pergantian tahun, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang untuk melarang warga mengadakan pesta kembang api. (*)

Komentar

Berita Terkait