Percantik Ruang Publik, Taman di Kota Semarang Dibangun dengan Konsep Estetis

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai langkah mempercantik ruang publik, taman di kota Semarang akan dibangun dengan konsep estetis.

Taman kota yang tengah diprogramkan Pemerintah Kota Semarang, tak hanya sebagai pemenuhan ruang publik semata, namun dikonsep menjadi estetis. Salah -satunya dengan menempatkan karya patung dan objek estetis lainnya di dalam taman tersebut.

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Disperkim Kota Semarang, Murni Ediati mengatakan, Pemerintah Kota Semarang memang tengah gencar membangun beberapa taman baru dan regenerasi taman lama sebagai bagian ruang publik dalam beberapa waktu terakhir ini.

Kedepannya, rencana pembangunan taman ini dijalankan secara terprogram dalam sebuah Road Map, sebagai bagian dari program penataan kota untuk lebih mempercantik kota Semarang.

Baca Juga :   8 Pegawai Lapas Semarang Peroleh Penghargaan Satya Lencana Karya Satya

“Itu sebagai bagian estetika taman kota yang juga membangun dan menempatkan karya patung dan objek estetis lainnya di taman- taman tersebut. Karya-karya patung itu beberapa di antaranya mengisi RTH (Ruang Terbuka Hijau),” katanya, Selasa (23/11/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati