Fenomena Tanaman Menghasilkan Emas, Ahli IPB Beri Penjelasan

Mitrapost.com– Beberapa rumor mengatakan bahwa adanya pohon emas di Indonesia. Prof Hamim, Guru Besar IPB University memberikan penjelasan fenomena ini.

Dilansir dari siaran pers IPB University, Rabu (24/11), mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki tanaman yang menghasilkan emas. Logam mulia tersebut dapat diekstrak dari tanaman yang menyerap logam.

Prof Hamim juga menjelaskan logam berat dapat menyebabkan penghambatan fotosintesis, dalam rantai makanan ini dapat membahayakan Kesehatan manusia.

“Pada tumbuhan, toksisitas logam berat menyebabkan penghambatan fotosintesis, pertumbuhan akar dan tajuk yang berakibat pada penurunan produksi bahkan bisa menyebabkan kematian. Logam berat bisa menyebar melalui rantai makanan secara biologis sehingga membahayakan kesehatan manusia,” kata Guru Besar Tetap Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB University ini.

Baca Juga :   3032 Nelayan Ikuti Asuransi Nelayan BPJS Hingga Akhir Tahun

Ia menuturkan bahwa tumbuhan memiliki mekanisme fisiologis yang memungkinkan untuk dapat menyerap logam berat dari lingkungannya. Tumbuhan ini dapat digunakan sebagai agen pembersih lingkungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati