Realisasi Penyaluran Dana Desa di Rembang Sudah 100 Persen

Rembang, Mitrapost.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Rembang, Sulistiyono menyatakan, Dana Desa yang telah disalurkan di penghujung Bulan November 2021 ini telah mencapai Rp371 Miliar.

Dana tersebut disalurkan ke seluruh desa di Rembang yang berjumlah 287 desa. Artinya, penyaluran dana desa sudah mencapai 100 persen dari target yang ditentukan.

Ia menerangkan, dana sebesar Rp371 miliar tersebut terbagi atas dua dana yakni dana desa (DD) 2021 yang berjumlah Rp260 miliar, dan alokasi Dana Desa (ADD) berjumlah Rp111 miliar.

“Dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) alhamdulilah sudah selesai ditransfer semua 100 % berkat kerja keras tim dari desa kecamatan dan kabupaten serta kebijakan dari kami yang berupaya melakukan pelayanan yang cepat dan tanpa pungli,” kata Sulistiyono kepada Mitrapost.com hari ini, Rabu (24/11/21).

Baca Juga :   Pupuk Langka, Pemkab Rembang: Distributor Telat Ambil

Ia menerangkan, untuk mempercepat penyerapan dana desa, pihaknya menyiapkan tim khusus yang di beri nama Tim Desk Dana Desa. Tim tersebut khusus untuk membantu kecamatan dan desa mengatasi kendala administrasi saat mengurus dana desanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati