oleh

Realisasi Penyaluran Dana Desa di Rembang Sudah 100 Persen

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Rembang, Sulistiyono menyatakan, Dana Desa yang telah disalurkan di penghujung Bulan November 2021 ini telah mencapai Rp371 Miliar.

Dana tersebut disalurkan ke seluruh desa di Rembang yang berjumlah 287 desa. Artinya, penyaluran dana desa sudah mencapai 100 persen dari target yang ditentukan.

Ia menerangkan, dana sebesar Rp371 miliar tersebut terbagi atas dua dana yakni dana desa (DD) 2021 yang berjumlah Rp260 miliar, dan alokasi Dana Desa (ADD) berjumlah Rp111 miliar.

“Dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) alhamdulilah sudah selesai ditransfer semua 100 % berkat kerja keras tim dari desa kecamatan dan kabupaten serta kebijakan dari kami yang berupaya melakukan pelayanan yang cepat dan tanpa pungli,” kata Sulistiyono kepada Mitrapost.com hari ini, Rabu (24/11/21).

Baca Juga :   Pupuk Langka, Pemkab Rembang: Distributor Telat Ambil

Ia menerangkan, untuk mempercepat penyerapan dana desa, pihaknya menyiapkan tim khusus yang di beri nama Tim Desk Dana Desa. Tim tersebut khusus untuk membantu kecamatan dan desa mengatasi kendala administrasi saat mengurus dana desanya.

Tim ini juga bertugas untuk mengawasi, melakukan update informasi progres penyaluran dana mingguan.

“Kami buat dua tim desk penyerapan anggaran desa turun ke desa – desa yang penyerapannya telat bersama tim terdiri dari Dispermades dan tenaga ahli pendamping desa dan pendamping lokal desa, setelah kita turun kita monitor perkembangannya, ketika perkembangannya masih ada desa yang masih telat kita turun lagi,” kata Sulistiyono.

Sulis juga menegaskan bahwa dalam penyaluran dan pelayanan penyerapan dana desa tahun 2021 bisa dipastikan dilaksanakan sesuai prosedural dan bebas pungli.

Baca Juga :   HPDKI Jadi Wadah Peternak Kambing di Rembang

Dengan pola pelayanan tersebut, Ia mengklaim Kabupaten Rembang selalu menjadi yang terdepan di Jawa Tengah dalam menyalurkan dana desanya.

“Kalau penyaluran dana desa kami sudah berpengalaman untuk percepatan penyalurannya karena di tahun 2018 tercepat se-Jateng kemudian tahun 2019 tercepat kedua se-jateng,” tandas Sulistiyono. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar