14 Kabupaten/Kota Penerima Penghargaan IDSD, Pati Jadi Salah Satunya

Semarang, Mitrapost.com – Kabupaten Pati termasuk dalam 14 kabupaten/kota penerima penghargaan Indeks Daya Saing Daerah (IDSD).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan penghargaan kepada 14 kabupaten/ kota pemenang Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) serta tiga pemenang Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) 2021. Kreasi dan inovasi tersebut nantinya akan terus dikembangkan menjadi produk yang dapat dikomersilkan.

Sebanyak 14 kabupaten/ kota penerima penghargaan IDSD tersebut adalah Kota Surakarta, Kota Semarang, Salatiga, Kota Pekalongan, Wonogiri, Sragen, Kabupaten Semarang, Rembang, Purbalingga, Pati, Kudus, Kendal, Banyumas dan Batang. Sedangkan tiga penerima penghargaan Krenova yakni Soekma Agus Sulistyo, Fatah Syaifur Rochman, dan Teguh Waluyo.

Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Agung Koenmarjono mengatakan, untuk bisa bersaing diperlukan kreativitas dan inovasi. Tidak hanya dari pemerintah atau pemerintah daerah, melainkan juga dari masyarakat.