Menang Telak atas Alanyspor, Penampilan Timnas U-18 Tuai Pujian

Mitrapost.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 berhasil menundukkan tim asal Turki, Alanyaspor U-18 dengan skor telak 4-0. Pertandingan itu merupakan laga persahabatan yang digelar di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Rabu (24/11/2021).

Kegemilangan skuad Garuda Muda mendapat pujian dari sang pelatih. Shin Tae-yong memuji penampilan anak asuhnya. Timnas Indonesia U-18 telah menunjukkan perkembangan yang positif selama pemusatan Latihan di Turki.

“Pemain sudah bekerja keras dan menampilkan performa serta penyelesaian akhir yang baik,” ujar Shin, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Baginya Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan bisa menyerap materi dalam latihan dan menerapkannya di lapangan.

Berkembangnya permainan timnas berujung pada dua kemenangan di laga uji coba di Turki. Sebelumnya timnas U-18 menundukkan Antalyaspor dengan skor 3-1, Minggu (21/11/2021).

Baca Juga :   PSSI Mencari Pelatih Baru untuk Menukangi Timnas

“Saya mementingkan hal-hal seperti komunikasi, passing, dan body shape (posisi tubuh di lapangan–Red),” imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Pertandingan timnas menundukkan Alanyaspor U-18 dengan skor 4-0 terpaksa dihentikan pada menit ke-48 karena hujan deras dan cuaca dingin melanda lapangan.

Ronaldo Kwateh menjadi man of the match dengan dua golnya ke gawang lawan, sementara lainnya dilesakkanRicky Pratamadan gol bunuh diri pemain lawan.

“Karena hujan lebat, jadi mau tidak mau kami harus berhenti. Sangat disayangkan, tetapi memang dari pihak tim Alanyaspor meminta tolong kepada saya untuk memberhentikan pertandingan ini,” ujar Shin.

Sebanyak 36 pemain di bawa Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan Latihan di Turki. Tujuannya untuk persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Baca Juga :   Shin Tae-yong Ungkap Para Pemain Timnas Tak Terbiasa Latihan Sehari 3 Kali

Punggawa Garuda Muda menjalani pemusatan latihan dan tiga pertandingan uji coba, yaitu menghadapi tim Antalyaspor U-18 pada 21 November 2021, lalu melawan tim Alayanspor U-18 tiga hari kemudian, dan pada 27 November menjajal kekuatan salah satu skuad yang kemungkinan adalah timnas muda salah satu negara.

Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia pada 2023. Seharusnya turnamen yang diikuti 24 negara tersebut dilaksanakan pada 2021, tetapi ditunda karena pandemi Covid-19. (*)