oleh

UEFA Champions League: 11 Tim Lolos ke Fase Knock Out, 10 Tim Tersingkir, 11 Tim Masih Berpeluang

Mitrapost.com – Laga lanjutan UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa kembali dihelat, Rabu – Kamis (24–25/11/2021).

32 tim kembali bertarung di matchday ke-5 kompetisi sepakbola kasta tertinggi Benua Eropa. Hingga akhirnya memunculkan tim-tim yang lolos dan tim-tim yang tersingkir.

Diketahui, usai matchday ke-5 selesai dipertandingkan, 11 tim lolos ke babak 16 besar, 10 tim tersingkir hingga harus berlaga di UEFA Europen League atau Liga Eropa, sedangkan 11 tim lainnya masih berjuang merebut tiket fase knock-out.

Salah satu hasil yang menjadi sorotan adalah kemenangan Sporting CP atas Borussia Dortmund. Secara mengejutkan Erling Haaland dkk takluk atas wakil dari Portugal pada laga yang dihelat di Stadion Jose Alvalade, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Tim asal ibu kota Portugal menang dengan skor 3-1. Hasil ini membuat Sporting CP lolos ke babak 16 besar. Sementara, Dortmund tersingkir dan berharap tampil di Liga Eropa.

Baca Juga :   Lolos ke 16 Besar, Chelsea dan Man United Kompak Menang di Liga Champions Semalam

Sementara, Ajax Amsterdam melanjutkan catatan sempurna mereka di fase grup. Anak asuh Erik ten Hag menjadi satu dari tiga tim yang selalu menang pada lima laga fase grup. Dua tim lain adalah Liverpool dan Bayern Munchen. Ajax, Liverpool dan Bayern pun dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Namun, nasib kurang beruntung dirasakan Blaugrana. Pasalnya, apabila ingin lolos ke babak 16 besar, Barcelona harus menang di pertandingan terakhir kontra Bayern Munchen. Sedangkan kans untuk lolos bisa juga didapat jika mereka kalah atau imbang dari Die Roten tetapi Benfica gagal menang saat berjumpa Dynamo Kiev.

Sementara itu, Manchester United dipastikan lolos ke babak 16 besar. Setelah ditinggal sang pelatih kepala Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick memimpin United. Setan Merah mampu mengalahkan Villarreal dengan skor 2-0 di kandang Tim Kapal Selam Kuning. Ronaldo dkk mendapatkan 10 poin dan lolos dengan status juara Grup F.

Baca Juga :   Bangga WSBK Berjalan Sukses, Luhut Ajak Masyarakat Jaga Sirkuit Mandalika

Selain itu, terdapat grup yang masih panas. Yakni Grup G, sebab hingga matchday ke-5, belum ada satu pun tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar atau tersingkir.

Lille (8 poin), FC Salzburg (7 poin), Sevilla (6 poin), dan Wolfsburg (5 poin) masih punya peluang lolos ke babak 16 besar. Bahkan, mereka juga sangat mungkin tersingkir. Semua bergantung hasil matchday terakhir.

Berikut tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar:

Manchester City, PSG, Liverpool, Ajax, Sporting CP, Inter Milan, Real Madrid, Bayern Munchen, Manchester United, Juventus, dan Chelsea.

Berikut tim yang dipastikan tersingkir:

Besiktas, RB Leipzig, Malmo, Dynamo Kyiev, Young Boys, Zenit St Petersburg, Club Brugge, Borussia Dortmund, Sheriff Tiraspol, dan Shakhtar Donetsk

Berikut tim yang masih berjuang dan berpeluang lolos ke babak 16 besar:

Porto, Atletico Madrid, AC Milan, Barcelona, ​​​​Benfica, Villarreal, Atalanta, RB Salzburg, Lille, Wolfsburg, dan Sevilla

Baca Juga :   Bayern Sabet Gelar Liga Champions

Hasil Pertandingan Grup A

Man. City 2-1 PSG
Club Brugge 0-5 RB Leipzig

Hasil Pertandingan Grup B

Atletico Madrid 0-1 AC Milan
Liverpool 2-0 Porto

Hasil Pertandingan Grup C

Besiktaş 1-2 Ajax Amsterdam
Sporting CP 3-1 Dortmund

Hasil Pertandingan Grup D

Inter Milan 2-0 Shakhtar Donetsk
Sheriff 0-3 Real Madrid

Hasil Pertandingan Grup E

Dynamo Kyiv 1-2 Bayern Munchen
Barcelona 0-0 Benfica

Hasil Pertandingan Grup F

Villarreal 0-2 Manchester United
Young Boys 3-3 Atalanta

Hasil Pertandingan Grup G

Sevilla 2-0 Wolfsburg
LOSC Lille 1-0 Salzburg

Hasil Pertandingan Grup H

Malmo 1-1 Zenit
Chelsea 4-0 Juventus. (*)

 

 

 

Artikel ini telah tayang di bole.net dengan judul “Update Liga Champions: 11 Tim ke 16 Besar, 10 Tim Tersingkir, dan 11 Tim Masih Berjuang!”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait