oleh

Tunjukkan Transparansi, Kades Trahan Pasang Banner Penjaringan Perangkat Desa

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Trahan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang memasang banner hasil penjaringan perangkat desa. Hal tersebut sebagai bukti transparansi kepada warga.

Penjaringan perangkat desa menjadi agenda untuk mengisi kekosongan jabatan di pemerintahan desa.

Namun, ada yang unik dari pelaksanaan penjaringan perangkat desa di desa tersebut. Seorang Kepala Desa Trahan, Tunikah, S.H. memiliki inisiatif untuk memasangkan banner yang berisi informasi hasil ujian penjaringan perangkat desa.

Informasi tersebut berisi skor hasil ujian beserta nama calon perangkat desa yang mengikuti penjaringan.

“Kita pasang banner ini supaya masyarakat tahu dan bisa membaca serta jika ada kekurangan bisa dikoordinasikan dengan pemerintah desa,” tutur Tunikah pada Rabu (24/11/2021).

Baca Juga :   Permintaan Garam Kualitas Industri Jadi Tantangan Petani Garam di Rembang

Sebelum dilakukan penjaringan, pihak Pemdes telah mempersiapkan panitia yang terdiri dari lembaga desa, tokoh agama, serta tokoh masyarakat. Persiapan tersebut dilakukan dengan menyebar 70 undangan dan terpilih 5 panitia untuk melaksanakan persiapan, pelaksanaan, dan pelantikan.

“Kemarin kami sudah sebar 70 undangan, kemudian ada 60 yang hadir, dan terpilih 5 orang sebagai panitia untuk melaksanakan persiapan, pelaksanaan, dan pelantikan sesuai dengan peraturan bupati” ungkap Tunikah.

Ia berharap, dengan adanya banner tersebut masyarakat yang mengikuti penjaringan perangkat desa dapat lebih legowo jika hasil yang diharapkan kurang maksimal. Sementara bagi peserta yang lolos, diharapkan mampu bekerja sesuai dengan tupoksinya.

“Jadi yang sudah terpilih kami harap untuk melaksanakan kewajiban terlebih dahulu sebelum menuntut hak. Karena pada dasarnya kita bekerja untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Mulai Perbaiki Jalan Penghubung Sedan - Pamotan

Sementara itu, hingga saat ini telah terpilih 1 orang perangkat desa yang menjabat sebagai kepala dusun. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait