Covid-19 Varian Omicron Dipastikan Belum Terdeteksi di Indonesia

Mitrapost.com – Varian baru Covid-19 mulai ditemukan pertama kali di Afrika Selatan. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memastikan bahwa varian Omicron ini belum terdeteksi di Indonesia.

“Sampai sekarang Indonesia belum teramati adanya varian Omicron ini,” ujar Menkes Budi Gunadi dalam konferensi pers virtual yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (28/11/2021).

Budi juga menuturkan bahwa pemerintah telah melakukan upaya untuk mengantisipasi penyebaran varian baru virus ini. Diantaranya adalah dengan melakukan pengetatan perjalanan darat, laut, maupun udara.

Ia menyebut, akan dilakukan penjagaan ketat di pelabuhan darat, laut, udara untuk semua kedatangan internasional.

“Kita lakukan ini bukan hanya untuk pelabuhan udara, tapi juga perbatasan pelabuhan laut dan juga darat, karena pengalaman kita di Delta justru masuknya dari laut,” jelasnya.

Baca Juga :   Kabupaten Rembang akan Terapkan PPKM Darurat

Selain itu, akan dilakukan tes PCR, serta langkah lainnya untuk mengetahui apakah Covid-19 yang ditemukan merupakan varian baru atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati