Kesenian Tradisional Tiap Minggu, Mampu Tarik Wisatawan

Magelang, Mitrapost.com – Kesenian tradisional yang ditampilkan setiap minggunya di objek wisata Ketep Pass, Sawangan, kabupaten Magelang, mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi tempat tersebut.

Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah kunjungan wisata mencapai angka lebih dari seribu, pada Minggu (28/11).

“Bersyukur sekali karena pengunjung Ketep Pass hari ini mencapai seribu lebih,” kata Direktur Utama objek wisata Ketep Pass, Mul Budi Santoso yang ditemui Minggu (28/11).

Mul Budi mengatakan, Ketep Pass sengaja menampilkan kesenian tradisional untuk mengakomodir mereka yang sudah dua tahun ini vakum akibat pandemi Covid-19.

“Kita akomodir mereka yang sudah dua tahun vakum tak ada tanggapan,” kata Mul Budi yang akrab disapa Bodrek.

Baca Juga :   Malam Pergantian Tahun, Polres Magelang Prioritaskan Pengamanan di 6 Titik

Di sisi lain, tampilan kesenian tradisional ini, juga atas dorongan DPRD dan Pemkab Magelang melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora).

“Kesenian tradisional yang ditampilkan juga bergantian, seperti Dayakan, Kubro, Gedruk, Soreng dan sejenisnya.” Seperti hari ini kita tampilkan Soreng,” imbuh Bodrek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati