Fadli Zon Dorong Dunia untuk Tidak Lupakan Palestina

Mitrapost.com – Semakin memburuknya situasi kemanusiaan yang dialami warga Palestina mendapat sorotan dari Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Fadli Zon.

Fadli Zon meminta masing-masing negara diharapkan tidak melupakan Palestina.

“Kami khawatir karena kesibukan masing-masing negara menghadapi berbagai tantangan mendesak seperti perubahan iklim, kemunduran demokrasi, kemiskinan dan sebagainya, kemudian isu Palestina ini menjadi terpinggirkan,” ungkap Fadli Zon dari Madrid, Spanyol, Minggu (28/11/2021).

Pada Sidang ke-143 Inter Parliamentary Union (IPU) yang untuk pertama kalinya diselenggarakan secara tatap muka dengan yang dihadiri 179 parlemen nasional dan 13 parlemen regional, BKSAP mengajukan emergency item mengenai situasi kemanusiaan di Palestina. Emergency item yang diusung Indonesia adalah mengenai krisis kemanusiaan di Palestina.

Baca Juga :   Rencana Pemindahan Ibu Kota Dianggap Rawan Penyelewengan

“Dunia berutang pada rakyat Palestina atas kemerdekaan yang direnggut dari mereka. Oleh karena itu dibutuhkan lebih banyak lagi dukungan politis bagi upaya kemerdekaan Palestina,” tambah Fadli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati