Festival Bocah Dolanan di Surakarta Usai, Gibran Harapkan Acara Serupa Terus Berlangsung

Surakarta, Mitrapost.com – Festival Bocah Dolanan tahun 2021 yang berlangsung di Rumah Kabudayan ndalem Djojokoesoeman telah usai. Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming mengharapkan acara serupa bisa terus berlangsung.

Hal tersebut dikatakannya Ketika menghadiri pembukaan Festival Bocah Dolanan pada (27/11). Event ini telah diselenggarakan pada 27-28 November 2021.

Terdapat 10 sanggar yang mengikuti Festival ini. Diantaranya adalah Sanggar Seni Gendhewo Pinenthang, Sanggar Seni Gerong Kuning, Sanggar Seni Sang Citra, Sanggar Metta Budaya, Sanggar Seni Semarak Candra Kirana, Sanggar Seni Adanu Jumantoro, Sanggar Orek, Sanggar Seni Kemasan, Sanggar Seni Pincuk, dan Sanggar Seni Sarwi Retno Budoyo.

Pembukaan Festival Bocah Dolanan 2021 ditandai dengan dimulainya Walikota Surakarta, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Surakarta, serta Kepala Bidang Kesenian Sejarah Bahasa dan Sastra Dinas Kebudayaan Surakarta membunyikan mainan Otok-Otok (Puteran).

Baca Juga :   Video : Polda Jateng Tangkap 7 Pelaku Penyerangan di Surakarta

Terdapat 3 Dewan Juri dalam acara Festival Bocah Dolanan 2021 ini yaitu dr. Yoyok Bambang Priyambodo, S.E, M.S.H,(Budayawan Seniman dan Pimpinan Sanggar Greget Semarang), Waluyo S.Kar, M.Hum (Dosen Jurusan Karawitan Fakultas Seni Pertunjukan ISI Surakarta), dan Hari mulyanto S.Kar, M.Hum (Dosen Jurusan Tari Fakultas Seni Pertunjukan ISI Surakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati