oleh

Aktivitas Saat Nataru 2022 di Batang Akan Dibatasi

Batang, Mitrapost.com – Aktivitas saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di Batang akan dibatasi. Salah satunya adalah terkait dengan larangan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengambil cuti. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Batang Wihaji.

Larangan cuti libur Nataru 2022 sesuai keputusan Pemerintah Pusat yang berlaku pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

“Pada Nataru ini para ASN tidak usah ada yang cuti terlebih dahulu, sambil melihat perkembangan Covid-19. Apalagi di luar negeri banyak varian baru yang bermunculan, agar menjaga Kabupaten Batang tetap kondusif, sehingga ditahan dulu liburannya” kata Bupati Batang Wihaji usai Kunjungan Kerja di Desa Selopajang Timur, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga :   Siaga Bencana Musim Kemarau, Pemkab Magelang Butuh Data Akurat

Penyesuaian di Pulau jawa diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 semua, meskipun hari ini Kabupaten Batang turun menjadi PPKM Level 2.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi pergerakan masyarakat dalam rangka mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Aturan tersebut sudah menjadi kebijakan dari Pemerintah Pusat yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri PANRB No. 26/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan cuti bagi pegawai ASN selama periode Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam masa Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Jika terdapat ASN yang melanggar larangan cuti, lanjut dia, akan diberikan sanksi kepada yang bersangkutan.

“Selama itu bertentangan dengan apa yang sudah kita atur, maka akan kita berikan sanksi. Selama itu tidak bertentangan dengan aturan, maka silakan,” tegasnya.

Baca Juga :   Hendi Positif Covid-19, Ganjar: Saya Selalu Komunikasi

Kemudian, untuk lokasi wisata pada Nataru kali ini belum ada anjuran penutupan wisata, tetapi nanti akan diperketat dengan protokol kesehatan dan mewajibkan adanya akses aplikasi Pedulilindungi di setiap pintu masuk. Selain itu, semua wisatawan juga harus sudah mendapatkan suntikan vaksin.

Diharapkan, seluruh masyarakat Kabupaten Batang menjaga kondisi wilayah. Sehingga tidak ada lonjakan kasus Covid-19. Dengan begitu, aktivitas dan perekonomian masyarakat bisa Kembali normal.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Batang saar ini, tersisa 2 yang terkonfirmasi positif dengan melakukan karantina di rumah. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait