oleh

Gegara Warisan, 5 Anak Tega Polisikan Ibu Kandung

Mitrapost.com– Lima anak laporkan ibu kandungnya, Rodiah (72) warga Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi lantaran harta warisan. Tragis, di usia yang sudah lansia Rodiah harus berhadapan dengan hukum.

Lima anak Rodiah melaporkannya ke Polres Metro Bekasi atas dugaan penggelapan. Ia menjalani pemeriksaan pada Senin (29/11) ditemani tiga anak lainnya.

Dikutip dari Antara, Ibu 8 anak ini mengatakan bahwa sakitnya perasaan karena dituduh anaknya menggadaikan tanah seluas 9.000 meter persegi.

“Sakit (perasaan) saya… Sonya (anak pertama Rodiah), melaporkan ibu ke Mabes, ke Polda, dan terakhir di Polres. Katanya ibu gadaikan tanah sebesar Rp500 juta,” kata Rodiah, di Cikarang, Jumat (3/12/2021).

Rodiah mengungkapkan bahwa kondisinya saat ini stroke yang mengakibatkan kedua kakinya lumpuh. Ia bahkna tidak menyangka anak yang dibesarkannya tega melaporkan dirinya ke polisi.

Baca Juga :   Jelang Jatuh Tempo Capaian Pajak Kecamatan Pati Capai 88,51 Persen

Selain itu, Rodiah mengatakan bahwa dirinya sering mendapatkan perlakuan yang tidak terpuji dari kelima anaknya tersebut.

“Anak ibu ada delapan yang tiga ikut sama ibu. Yang lima itu yang sering teror ibu. Rumah ibu ditimpukin batu, sampai ibu dipaksa tanda tangan,” kata Rodiah.

Rodiah mengatakan bahwa perlakuan anaknya yang tidak terpuji sejak suaminya meninggal dunia. Secara diam-diam anaknya mengambil surat tanah yang ia simpan.

“Lima anak saya yang melaporkan saya, Sonya Susilawati, Syarif, Ahmad Basari, Moamar Khadafi, sama Sopyana,” ucap Rodiah, seraya menangis.

Rodiah mengaku trauma dan takut, ia takut jika pintu rumahnya diketuk karena kelima anaknya sering mengancam dirinya saat datang ke rumah.

Baca Juga :   3032 Nelayan Ikuti Asuransi Nelayan BPJS Hingga Akhir Tahun

“Tapi ibu mah pasrah saja sudah, mau diapain juga. Ibu punya Allah SWT. Ibu serahkan semua nasib ibu,” katanya, seraya mengusap air mata.

Diketahui, Rodiah dilaporkan anak pertamanya, Sonya Susilawati, dengan tuduhan pasal 372 KUHP dan atau pasal 385 KUHP tentang penggelapan. (*)
Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Pilu Seorang Ibu di Bekasi Dipolisikan 5 Anaknya karena Harta Warisan”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait