Magelang Segera Miliki Kampung Mataram Kuno

Selain rumah-rumah penduduk yang dibuat mirip era Mataram Kuno, menurut Budi yang juga sebagai Ketua KSBN Kabupaten Magelang itu juga terdapat Amphy Teater yang megah dengan kapasitas sound system dan lighting yang canggih.

“Itu (Amphy Teater) bisa digunakan untuk pelaku seni budaya di Kabupaten Magelang,” jelasnya.

Dirinya mengharapkan, Kampung Mataram Kuno tersebut nantinya dapat menjadi ajang kreativitas pelaku seni budaya yang sudah terkurasi dengan baik.

Secara terpisah ketika ditemui di kantornya, Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein mengatakan, Detail Engineering Design (DED) Kampung Mataram Kuno sudah dilakukan pada tahun ini. Hal tersebut sudah termasuk dengan kajian lingkungannya.

“Sudah bukan wacana lagi ini (Kampung Mataram Kuno). Ini masuk dalam satu paket proyek nasional. Dan sudah ada Perpresnya yaitu Perpres 79 tentang percepatan pembangunan di kawasan DSP Borobudur,” kata Husein.

Baca Juga :   Komoditas Hortikultura Jadi Unggulan di Kabupaten Magelang

Destinasi tersebut nantinya, menurut Husein, akan memperkuat DSP Borobudur dengan arsitektur bangunan menyerupai kehidupan Mataram Kuno yang menerapkan konsep terpadu yaitu spot buatan, budaya dan sport tourism.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati