Hunian Baru Bagi 16 WTP Penataan Kawasan Kumuh Diresmikan

Pekalongan, Mitrapost.com – Pemerintah kota Pekalongan meresmikan hunian baru yang ditujukan bagi 16 warga terdampak program (WTP) penataan Kawasan kumuh.

Adapun daerah yang masih berstatus kumuh, salah satunya adalah wilayah sempadan Kali Lodji, Kelurahan Krapyak, Kecamatan Pekalongan Utara.

Setidaknya di wilayah tersebut ada 134 warga terdampak program (WTP) yang bagian rumahnya terkena dari penataan kawasan tersebut. 21 WTP di antaranya, bagian rumahnya terkena lebih dari 80 persen dan sudah tidak layak huni sehingga mereka harus relokasi.

Dari 21 WTP tersebut, 5 diantaranya sudah menyatakan relokasi mandiri dan sisanya 16 WTP harus direlokasi Pemerintah Kota Pekalongan melalui bantuan kerjasama Pemkot Pekalongan dengan Sarana Multigriya Financial (PT SMF) untuk bantuan subsidi penyediaan hunian baru yang lebih layak.

Baca Juga :   Pemkot Pekalongan Beri Tindakan Tegas Bagi Penimbun Obat Terapi Covid-19

Pembangunan hunian baru bagi 16 WTP tersebut pun telah rampung dikerjakan. Peresmian hunian baru yang berlokasikan di Perum Syukur RT 06 RW 02, Gang Sengkuyung 3A,Kelurahan Klego secara simbolis ditandai dengan pemotongan pita oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid S.E., didampingi Direktur Utama PT SMF, Ananta Wiyogo, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Tengah, Cakra Nagara, Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih S.E.,M.Si,Plt Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinperkim), Andrianto S.T.,M.T., dan jajaran Kepala OPD terkait lainnya, Senin(6/12/2021).