Video : Terdapat Dugaan 3.697 ASN Pati Mendapatkan Bansos

Pati, Mitrapost.com – Terdapat dugaan bantuan sosial pangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyasar ke sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Pati.

Mencuatnya dugaan tersebut, berdasarkan surat yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Jawa tengah terkait adanya paket Bansos menyasar ke ASN di kota yang berjuluk Bumi Mina Tani tersebut.

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati membenarkan adanya surat tersebut. Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Tri Haryumi mengatakan, pihaknya pun melakukan sejumlah cross check ulang terkait adanya penyuratan yang ada.

Tri Haryumi mengungkapan, terdapat tiga ribu lebih KPM yang diduga berasal dari ASN di Kabupaten Pati yang menerima bantuan tersebut. Namun pihaknya kini sudah melakukan penyuratan kepada pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Video : Hotel dan Rumah Dinas Wabup Pati Dirusak Suporter Patifosi

“Setelah kami lihat di Pati, ada sebanyak 3.697 KPM. Saat ini, kami sudah menyurati BKPP Pati untuk menyandingkan data tersebut. Apakah ASN itu aktif atau THL,” katanya, kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati