Santri di Kabupaten Rembang Jadi Sasaran Kembangkan UMKM

Rembang, Mitrapost.com – Dinindagkop UKM Kabupaten Rembang gandeng santri untuk kembangkan UMKM melalui pelatihan-pelatihan.

UMKM merupakan salah satu sektor yang menjadi perhatian lebih oleh pemerintah kabupaten Rembang sejak adanya pandemi yang melanda Indonesia hampir 2 tahun ini.

Banyak program pengembangan UMKM yang akhirnya diselenggarakan agar dapat meningkatkan semangat para pelaku UMKM kembali setelah lesunya perekonomian Indonesia. Seperti pelatihan pembuatan produk olahan kopi di Solo oleh para santri di Kabupaten Rembang.

Pertengahan bulan November 2021 ini, para santri mengikuti pelatihan di Solo untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan mereka. Adapun salah satu agenda dalam pelatihan tersebut adalah cara pengemasan produk kopi.

Kopi lelet Lasem menjadi produk UMKM yang saat ini tengah menempati hati para pecinta kopi, utamanya di Jawa Tengah. Kuswandi selaku Wakil Kasi Pemberdayaan dan Pengembangan UKM Dinindagkop Kabupaten Rembang menilai, pemberdayaan santri dapat menumbuhkan semangat Wirausaha di Kabupaten Rembang.