Batik Lasem Dipilih Sebagai Produk Unggulan Kota Kreatif

Rembang, Mitrapost.com – Batik Lasem kembali dipilih menjadi brand unggulan dalam ajang pemilihan Kabupaten dan Kota Kreatif se-Indonesia.

Pemilihan Batik Lasem sebagai produk unggulan bukan tanpa alasan. Menurut Wakil Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan dan Pengembangan UKM Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dinindagkop UKM) Kabupaten Rembang, Kuswandi menyatakan hal tersebut masih berkaitan dengan konsep Lasem sebagai Kota Pusaka.

Kuswandi mengungkapkan bahwa Kecamatan Lasem akan menjadi Kota Pusaka sekaligus Kota Fashion di Kabupaten Rembang.

Oleh karenanya, Batik Lasem selalu diperkenalkan kepada publik di berbagai event, utamanya di event-event UMKM.

“Kedepannya, karena Lasem ini sebagai kota pusaka kita masih unggulkan Batik Lasem untuk berbagai event yang yang kita ikuti,” ungkap Kuswandi pada Senin (6/12/2021).

Baca Juga :   Peringati Hari Pahlawan, Jajaran Pemkab Gelar Tabur Bunga di TMP Giri Bhakti

Produk lain yang juga merupakan produk unggulan dari Kabupaten Rembang di antaranya Kopi Lelet Lasem. Dinindagkop UKM Kabupaten Rembang akan terus menggenjot pengenalan produk tersebut melalui pameran dan webinar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati