Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, BWF Kecewa

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 rencananya berlangsung pada 12–19 Desember 2021.

Pihak Indonesia mengambil keputusan itu demi alasan kesehatan dan keselamatan. Setelah berdiskusi, para pemain, pelatih, dan official sepakat mundur demi menghindari penyebaran Covid-19 varian Omicron yang sedang mengancam.

Sebanyak 13 pemain Pelatnas Cipayung PBSI dinyatakan tidak dapat bermain di kompetisi yang digelar di Huelva, Spanyol. Namun belakangan, ada satu pemain non-pelatnas, yakni dari klub PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani yang dipastikan tetap berangkat.

Penarikan diri tim Indonesia juga diikuti oleh sejumlah pemain di dunia. Di antaranya, Kento Momota (Jepang) yang mundur karena cedera punggung. Ada juga Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) yang mengundurkan diri. Ini menjadi Kejuaraan Dunia pertama yang tidak diikuti Indonesia sejak 1977. (*)

Baca Juga :   Balapan Perdana Superbike Mandalika 2021 Dijadwalkan Siang Ini

 

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul “BWF Kecewa Tim Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati