Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, BWF Kecewa

Mitrapost.com – Mundurnya Timnas Bulu Tangkis Indonesia dari ajang BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 ditanggapi oleh BWF. Pihak BWF merasa kecewa dengan keputusan tersebut.

“BWF mengonfirmasi penarikan sejumlah besar pemain Indonesia dari Kejuaraan Dunia BWF 2021 mulai 12 Desember di Huelva, Spanyol,” tulis pernyataan resmi BWF dikutip pada Kamis (9/12/2021).

“Sejumlah kecil pemain Indonesia tetap dalam undian. (Namun) BWF kecewa dengan keputusan PBSI dan menyayangkan penarikan itu dilakukan usai pengundian,” lanjut pernyataannya.

Padahal BWF menyajikan protokol kesehatan ketat selama gelaran tersebut berlangsung. Mereka menjanjikan kompetisi tetap aman.

“BWF dan Federasi Bulu Tangkis Spanyol sekarang fokus untuk memberikan Kejuaraan Dunia yang aman dan sukses sesuai dengan saran dan tindakan yang dilakukan oleh otoritas kesehatan lokal dan nasional. Termasuk seperangkat protokol keselamatan yang komprehensif untuk semua pemain, ofisial tim, dan pemangku kepentingan utama,” ungkap BWF.