Meski PPKM Level 3 Dibatalkan, Operasi Lilin Tetap Digelar

Mitrapost.com – Meski PPKM Level 3 saat libur Natal dan tahun baru (Nataru) resmi dibatalkan, namun Operasi Lilin 2021 dipastikan tetap digelar.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono.

Ia menerangkan bahwa Operasi Lilin digelar untuk tetap mengamankan situasi keamanan ketertiban masyarakat Ketika Nataru.

“Tetap akan digelar dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Rusdi dalam keterangannya, Kamis (9/12/2021).

Rusdi menerangkan, pelaksanaan Operasi Lilin 2021 ini nantinya akan mengikuti ketentuan pemerintah. Selain itu, koordinasi dengan pemerintah daerah juga dilakukan untuk mengimbangi kebijakan masing-masing.

“Ini yang akan menjadi panduan untuk Polri dalam melaksanakan pengamanan Nataru, sebab pemerintah sudah menjelaskan bahwa pengamanan PPKM disesuaikan dengan asesmen daerah masing-masing,” terangnya.

Baca Juga :   Gelar Operasi Lilin, 680 Personel Dikerahkan

“Nantinya, kebijakan dari Satgas Covid-19 di daerah juga akan menjadi panduan untuk Polri dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru,” tukas Rusdi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati