BPBD Temanggung Imbau Warga Waspadai Dampak La Nina

Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung mengimbau warga untuk mewaspadai dampak La Nina di penghujung tahun 2021.

BPBD pun tengah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi menghadapi fenomena ini.

Badai La Nina merupakan sebuah fenomena cuaca ekstrem yang ditandai dengan curah hujan tinggi. Fenomena ini umumnya berpotensi terhadap munculnya beragam jenis bencana hidrometeorologi, seperti tanah longsor, banjir bandang, puting beliung hingga badai tropis.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Temanggung Toifur Hadi, yang ditemui di kantornya Jumat (10/12/2021) siang mengatakan, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), musim hujan kali ini akan disertai fenomena La Nina, yang artinya diperkirakan curah hujan akan lebih tinggi dibandingkan musim hujan sebelumnya.

Baca Juga :   Warga Vaksinasi Peroleh Doorprize dari Polres Temanggung

“Di samping hujan yang berpotensi banjir, juga ada angin kencang, longsor yang perlu kita waspadai, seperti bencana angin kencang yang terjadi di Kecamatan Parakan beberapa waktu lalu. Jadi perlu kita tingkatkan kewaspadaan,” terang Toifur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati