Replika Jembatan Lengkung Merah Kendal Diresmikan

Pada kesempatan tersebut, bupati mengajak masyarakat bersama-sama membangun bersama, untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

Menurutnya, jika masyarakatnya kompak, pemerintahnya juga kompak. Maka, ia yakin dalam jangka waktu dekat, Kendal akan lebih baik dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera.

Kepala Desa Bojonggede Didik Hariwan menjelaskan, fasilitas umum ruang terbuka hijau di Desa Bojonggede dibangun untuk memberikan ruang terbuka bagi masyarakat.

“Ruang terbuka hijau dengan replika jembatan pelengkung ini kami buat, mengingat Desa Bojonggede wilayahnya kecil, sehingga pasti dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Disampaikan, ruang terbuka hujau tersebut diberi nama “Cokro Bahu”, yang diambil dari nama dari salah satu Tumenggung Mataram dan nama Bupati Kendal sejak zaman Kerjaan Mataram, agar para generasi muda Kendal bisa terus mengingat jasa-jasa para pendahulu yang sudah berjuang.

Baca Juga :   Sertifikasi Laik Sehat Olahan Makanan Sangat Penting

Diketahui, dalam acara peresmian tersebut juga digelar pameran pohon bonsai, dengan menggandeng para pemuda dan para pelaku UMKM Desa Bojonggede dan sekitarnya, sebagai bentuk dukungan memulihkan ekonomi bagi masyarakat di masa pandemi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati