Pelecehan Seksual Marak di Militer Kanada

Mitrapost.com Pelecehan seksual sedang marak di militer Kanada. Menteri Pertahanan dan Kepala Staf Pertahanan Kanda meminta maaf atas kejadian tersebut.

“Saya meminta maaf kepada Anda atas nama pemerintah Kanada,” kata Menteri Pertahanan Anita Anand dalam sebuah acara yang disiarkan langsung di media sosial seperti diberitakan kantor berita AFP, pada Selasa (14/12/2021).

“Kita harus mengakui rasa sakit dan trauma yang dialami begitu banyak orang karena lembaga yang bertugas melindungi dan membela negara kita tidak selalu melindungi dan membela anggotanya sendiri,” tambahnya pada Senin (13/12) waktu setempat.

Permintaan maaf tersebut merupakan bagian dari penyelesaian class action yang diajukan kepada pemerintah Kanada.

Baca Juga :   Polisi Ringkus Pelaku Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur dalam Pengaruh Alkohol

Ini terjadi setelah beberapa perwira senior menghadapi penyilidikan pelanggaran seksual. Mantan kepala staf pertahanan yang telah didakwa menghalangi keadilan kasus seksual.
Kepala Staf Pertahanan saat ini, Jenderal Wayne Eyre menekankan sambutannya “kepercayaan dapat berarti perbedaan antara hidup dan mati. Dan kami mengkhianati kepercayaan itu.” (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati