Hasil Panen Petani Bawang Putih Temanggung Akan Terserap Baik

Temanggung, Mitrapost.com – Hasil panen petani bawang putih di kabupaten Temanggung, dipastikan akan terserap dengan baik.

Petani bawang putih di Kabupaten Temanggung mendapat kepastian harga penjualan hasil panen 2022 dari dua perusahaan pascakunjungan Presiden Joko Widodo.

Ketua Kelompok Tani Arga Prana Jaya Desa Balesari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung Siswanto pada Jumat (17/12/2021) mengatakan, dua perusahaan yakni PT Brebes Bumi Indonesia dan PT Prima Kontainer Utama, sepakat mengontrak harga bawang putih Rp25.000 ribu per kilogram untuk panen pada Januari-Maret 2022 mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Jokowi kemarin, dan respon cepat dari Kementerian Perdagangan yang langsung menanggapi keluhan petani, tentang harga bawang putih dengan mendatangkan pembeli. Karena pada panen tahun ini harganya turun, yang dipicu oleh masuknya impor bawang putih pada saat panen,” katanya.

Baca Juga :   Dukun Pengganda Uang yang Bunuh 2 Orang dengan Racun Sianida Berhasil diungkap Polres Magelang

Siswanto mengatakan, nilai kontrak pembelian harga Rp25.000 per kilogram tersebut sudah menguntungkan para petani. Selain itu, dengan adanya kontrak pembelian ini, maka ada kepastian harga saat panen nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati