Video : Terbentur Anggaran, Pemasangan Fiber Optik di Pati Ditunda Tahun Depan

Pati, Mitrapost.com – Program pemasangan fixed broadband atau Fiber Optik oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Pati, terpaksa ditunda karena kekurangan anggaran.

Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, Indriyanto mengatakan, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 program ini tak ada alokasi dana.

“Tahun depan belum ada anggaran. Soalnya program ini butuh anggaran cukup besar. mungkin ke depan di perubahan kalau memungkinkan kita upayakan, disaat perubahan anggaran,” ujar Indriyanto saat ditemui Mitrapost.com beberapa waktu yang lalu di kantornya.

Kendati demikian, dalam program terdahulu, seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pati telah terhubung dengan fiber optik. Sehingga pelayanan digital bisa dilakukan lebih cepat.

Baca Juga :   Dinas Pati Terancam Tak Diberi Anggaran Bila Tak Hadiri Penilaian Pembangunan Daerah

Gedung-gedung di seluruh SMP di Pati kota juga sudah terhubung dengan fiber optik. Termasuk beberapa puskesmas di wilayah jalur Pati utara.

Sementa willayah-wilayah di Pati yang belum teecover fiber optik diantaranya adalah kecamatan-keamatan wilayah Pati Selatan dan Pati Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati