Penemuan Sajam Rakitan di Lapas Ngawi

Mitrapost.com – Penemuan dua senjata tajam (Sajam) rakitan yang disembunyikan Napi terjadi Lapas Kelas IIB Ngawi. Penemuan tersebut didapatkan petugas saat mengadakan razia cipta kondisi.
“Jadi kita dari Lapas Kelas IIB Ngawi Kanwil Kemenkumham Jatim mengadakan kegiatan cipta kondisi menjelang perayaan umat nasrani dalam beribadah natal dan tahun baru 2022. Ada temuan dua senjata tajam rakitan,” ujar Kalapas Klas IIB Ngawi Hendro Susilo Nugroho dikutip dari Detik News, pada Selasa (21/12/2021).

Hendro mengatakan bahwa sajam rakitan tersebut dibuat oleh Napi. Diantaranya, pisau yang dibuat napi dari bahan seng. Kemudian ada 6 sendok makan, 2 gunting, 4 kerok rambut, 6 korek api, 1 cutter, 2 piring gelar, 1 palu, 1 kabel colok, dan 1 mangkok gelar.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo didukung Maju dalam Pilpres 2024, PDIP Keluarkan Sanksi

“Jadi selain sajam rakitan juga ada temuan benda lain di antaranya palu, cutter, gunting dan benda lainnya,” tutur Hendro.

Sementara itu, Ervans B. Mulyanto selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIB Ngawi mengatakan melakukan Razia terhadap 6 ruangan.
“Tujuan dilaksanakan sidak untuk memberantas narkoba, HP, senjata tajam dan tentu juga untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang natal dan tahun baru,” beber Ervans.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati