Video : Curah Hujan Kembali Tinggi, BPBD Ajak Warga Disiplin Jaga Diri dan Lingkungan

Pati, Mitrapost.com – Dalam sepekan terakhir, wilayah Kabupaten Pati kembali diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Hal itu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat.

Kembali meningkatnya curah hujan di Pati membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati bergegas ajak elemen masyarakat menjaga keselamatan diri dan lingkungan sekitar agar tidak terjadi risiko bencana alam.

Kepala BPBD Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya menyampaikan agar masyarakat Kabupaten Pati meningkatkan kewaspadaan dengan menjaga kelestarian pohon dan hutan-hutan di lereng perbukitan maupun pegunungan.

“Kepada warga masyarakat Kabupaten Pati, mari tingkatkan kewaspadaan termasuk mengantisipasi risiko terjadinya banjir. Mari tetap menjaga kelestarian hutan sebagai daerah tangkapan hujan agar tidak terjadi banjir bandang dari Kendeng maupun Muria,” pesanya beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Banjir Masih Mengancam Pati, Berikut Petanya

Selain itu, kesadaran masyarakat perlu ditingkatkan dalam hal menjaaga kebersihan, khususnya membuang sampah. Ia mengimbau supaya masyarakat tidak membuang sampah di sungai, di selokan maupun di tempat umum agar aliran air tidak terhambat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati