Pandemi Covid-19 Tak Pengaruhi Pertumbuhan Perpusdes di Pati

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Dinarpus Kabupaten Pati, Priyono Arief Fandillah mengungkapkan bahwa masa pandemi tak mempengaruhi pertumbuhan Perpustakaan Desa (Perpusdes).

Bahkan ia menarget dalam tujuh tahun kedepan seluruh desa di Kabupaten Pati mempunyai perpustakaan.

Priyono melansir, 406 desa/kelurahan dari 21 kecamatan di Pati baru 11 persen di 48 lokasi sudah mempunyai Perpusdes. Meski ia mengaku standar ruang perpustakaan di desa saat ini belum disetarakan.

“Kalau di desa sampai dengan hari ini bertambah terus, ada satu atau dua desa sudah punya perpustakaan baru. Meskipun secara fisiknya tidak layak disebut perpustakaan tapi minat membuat perpus sudah ada, kita tetap bina untuk pelayanan dan pengeloalaan yang profesional,” kata Priyono saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga :   Bupati Haryanto: Waspadai Hoaks, Jangan Asal Lempar Berita

Untuk mencapai target 100 persen dalam tujuh tahun, Dinarpus Kabupaten Pati akan melakukan beberapa langkah, diantaranya memasukkan program perpustakaan desa dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di tahun 2022. Khususnya, merekomendasikan dana desa agar dialokasikan untuk pembuatan perpustakaan tingkat desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati