Demi Capai Target Vaksinasi, Mendagri Minta Kepala Daerah Kreatif

Jakarta, Mitrapost.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mendorong agar kepala daerah berinovasi mempercepat capaian vaksinasi Covid-19. Ia mengimbau setiap pemerintah daerah (Pemda) kreatif agar vaksinasi mudah dijangkau masyarakat.

“Perlu ada terobosan-terobosan kreatif dalam rangka mempercepat vaksinasi. Belajar dari pengalaman daerah-daerah lain yang sudah sukses, seperti DKI di atas 100 persen, Bali yang hampir mencapai 100 persen, kemudian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),” ungkanya, Kamis (23/12/2021).

Adanya rumor terkait sulitnya akses capaian vaksinasi lantaran permasalahan geografis pun direspon oleh Mendagri.

“Bulan lalu saya ke Kepri, Batam tersendiri, Bintan tersendiri, ada pulau terluar di Laut Cina Selatan, Pulau Sekatung, kemudian Kepulauan Anambas, ombaknya besar, tapi capaian vaksinnya tinggi. Padahal pulau terjauh,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ikuti Vaksinasi, Anak Muda dan Peserta Tes CPNS di Pati Harus Bawa Dua Lansia

Tito juga mencontohkan sejumlah daerah yang berhasil mencapai target vaksinasi karena menggunakan basis administrasi pemerintahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati