Pemkab Rembang Mulai Suntikkan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada hari ini, Jumat (24/12/2021).

Kegiatan itu sekaligus membuka vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di seluruh wilayah di Kabupaten Rembang. Launching diselenggarakan di SDN 3 Kutoharjo.

Bupati Rembang beserta jajarannya hadir meninjau kegiatan tersebut.

Hadir pula wali murid SDN 3 Kutoharjo yang akan mendampingi putra-putrinya untuk melakukan vaksinasi dosis pertama.

Sejumlah siswa sudah siap mengikuti vaksinasi yang didampingi para tenaga kesehatan (nakes) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang, guru, serta orangtua mereka.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menegaskan, pemberian vaksin untuk anak 6-11 tahun sudah melalui uji klinis dan dinyatakan aman.

Baca Juga :   Kota Pusaka Lasem dan Batik Jadi Andalan Dongkrak Perekonomian Rembang

“Pemberian vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dengan mempertimbangkan kajian dan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional atau ITAGI melalui surat nomor 166/ITAGI/Adm/IX/2021 tanggal 9 Desember 2021 tentang pemberian vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, maka pemberian vaksinasi Covid-19 pada kelompok usia tersebut telah dinyatakan aman dan harus dilaksanakan sesuai dengan prosedur,” kata Hafidz.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati