Penuhi Hak Beragama Warga Binaan, Lapas Semarang Rayakan Ibadah Natal

Semarang, Mitrapost.com – Sebanyak 163 warga binaan dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Semarang menjalankan perayaan ibadah Natal, Jumat (24/12/2021) hari ini.

Bertempat di Gereja Oikumene Imanuel Lapas Semarang, warga binaan mengikuti jalannya rangkaian ibadah dengan khidmat. Pendeta Hasto dari Gereja JKI Higher Than Ever bertindak sebagai pemimpin jalannya ibadah yang diikuti oleh ratusan jemaat.

Kepala Lapas Semarang, Supriyanto mengatakan perayaan ibadah Natal ini merupakan salah satu program pembinaan terhadap warga binaan yang beragama Nasrani. Kegiatan ini selalu dilakukan setiap tahun.

“Perayaan ini jadi upaya kami untuk memenuhi hak memeluk agama dan menjalankan perintah agama bagi setiap warga negara,” tutur Supriyanto.

Baca Juga :   34 Rumah Tanpa Izin di Semarang, Dirobohkan Satpol PP

Sebelum pandemi Covid-19, Natal selalu jadi momen spesial bagi warga binaan. Pasalnya, pada momen Natal biasanya warga binaan mendapat kunjungan dari keluarga. Namun, sejak pandemi Covid-19 melanda kegiatan tersebut ditiadakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati