Ungkap Fakta: Kebijakan Single Class BPJS Kesehatan

Pati, Mitrapost.com – Beredar kabar bahwa Pemerintah akan menghapus kelas BPJS Kesehatan pada tahun depan. Jika wacana ini terlaksana, tidak akan ada lagi kelas 1, 2, 3 untuk BPJS Kesehatan. Semua kelas akan distandarkan dalam satu standar yakni Kelas Rawat Inap Standar atau KRIS.

Kendati demikian di Kabupaten Pati, terang Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Bonaventura Andry Sigmanda mengungkapkan bahwa kebijakan tersebut sifatnya baru wacana dan belum ada instruksi apapun dari pusat.

“Beberapa wacana yang disampaikan tim ahli. Hal tersebut masih sifatnya wacana. Kami tidak bisa berkomentar terkait gambarannya seperti apa,” ungkap Bona kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Jumat (24/12/21).

Baca Juga :   Omzet Pedagang Pasar Puri Menurun Selama PPKM

Lanjutnya, hingga kini belum ada instruksi resmi baik berupa Perpres, edaran, maupun regulasi ke daerah terkait kebijakan sigle class tersebut.

Bona juga mengaku bahwa BPJS Kesehatan Pati belum menyiapkan skenario pelayanan, termasuk soal tarif Single Class yang dikenakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati