Pengadaan Bank Sampah di Pati Perlu Dioptimalkan

Pati, Mitrapost.com –  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati Tulus Budiharjo menyampaikan, setiap tahun ada kenaikan volume sampah di Kabupaten Pati sehingga pihaknya berusaha maksimal mengurangi timbunan sampah di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA).

“Salah satunya nanti kita ke depan akan mengembangkan bank sampah dan TPS3R yang bisa mengurangi sampah dari masyarakat atau mengurangi sampah dari sumbernya,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Selasa (28/12/2021).

Dia menegaskan, langkah itu diprioritaskan untuk tahun mendatang karena nantinya DLH Kabupaten Pati akan menangani kebersihan dan pengelolaan pertamanan.

“Penanganan sampah yang ada di tengah masyarakat ini harus ditangani lebih serius dengan kondisi yang seperti ini,” sambungnya.

Baca Juga :   Dewan Harapkan Polresta Pati Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Tulus menjelaskan bahwa realisasi program tersebut masih belum berjalan optimal. Akan tetapi, pihaknya selalu mencoba menemukan jalan yang tepat untuk permasalahan sampah.

“Kita akan berupaya menggiatkan kembali untuk mendukung kegiatan-kegiatan di bank sampah ataupun TPS3R yang sedang lesu dikarenakan adanya pandemi Covid-19,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati