Bupati Hartopo Kuatkan Jiwa Korsa bagi Anggota Linmas

Kudus, Mitrapost.com – Bupati Kudus M. Hartopo berupaya melakukan peningkatan kompetensi dan kapasitas anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Kudus, terutama penanaman jiwa korsa kepada para personel. Langkah tersebut direalisasikan melalui pelatihan anggota.

Menurutnya peranan Linmas di tengah masyarakat amat penting. Selain ikut menjaga ketertiban dalam masyarakat, Linmas juga berperan dalam penanganan bencana.

Hartopo meminta agar seluruh anggota mengikuti pelatihan yang diadakan oleh pihaknya. Pasalnya, pelatihan tersebut bermanfaat untuk melatih kesiapsiagaan anggota Linmas di lapangan sehingga mampu bekerja maksimal.

“Linmas punya peran yang sangat luar biasa. Semua peran Linmas dari mulai kamtibmas hingga kebencanaan perlu dicermati dengan baik. Sehingga pelatihan ini penting,” ujarnya.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Kudus Alami Penurunan

Ia mendorong agar pelatihan dilakukan lebih dari sehari. Paling tidak pelatihan dilakukan tiga hari dan menginap untuk melatih jiwa sosial dan kebersamaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati