BAPPEDA Pati Sebut Ada 4 Prioritas Pembangunan di Tahun Depan

Pati, Mitrapost.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pati menyampaikan ada beberapa pembangunan yang menjadi prioritas di tahun 2022.

Menurut Slamet selaku Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah (PPEPD) BAPPEDA Kabupaten Pati, terdapat empat prioritas pembangunan tahun depan. Yakni peningkatan pertumbuhan ekonomi dua lapangan usaha utama, pengurangan jumlah penduduk miskin, peningkatan kualitas SDM dan transformasi pelayanan publik, serta peningkatan tata kelola pemerintahan.

“Untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi dua lapangan usaha utama menjadi prioritas, sebab sektor pertanian dan industri pengolahan yang paling besar mengundang pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan infrastruktur wilayah,” ujarnya.

Dia menambahkan, masing-masing prioritas pembangunan tersebut sudah menjadi program dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Baca Juga :   Perubahan PPKM Level 3, Kabupaten Pati Kurangi Penyekatan Jalan

“Setiap prioritas pembangunan sudah ada program dari OPD terkait, misalnya pengurangan jumlah penduduk miskin sudah ada Dinsos P3KAB, Disnaker, dan OPD yang lainnya,” katanya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Jumat (31/12/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati