Kesenian Tradisional di Jepara Dapatkan Perhatian Khusus dari Pemkab

Jepara, Mitrapost.com – Kesenian tradisional yang ada di kabupaten Jepara, mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat.

Hal tersebut dikarenakan, saat ini, kesenian daerah mulai tergerus dengan modernisasi zaman. Sehingga perlu adanya langkah untuk mengangkat Kembali eksistensi kesenian di tengah masyarakat.

Mulai tanggal 1 Januari 2022, bagi warga yang mampu menghadirkan kesenian tradisional seperti emprak, kentrung, wayang, dan kesenian tradisional lainnya, akan mendapatkan penghargaan khusus dari Bupati Jepara.

Hal ini disampaikan Dian Kristiandi, Minggu (2/1/2022), saat pementasan kesenian tradisional emprak, di Desa Kawak Kecamatan Pakisaji. Ikut mendampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Arif Darmawan, dan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara Amin Ayahudi. Hadir juga Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Jepara, H. Nur Khamid,.S. Ag.

Baca Juga :   Realisasi PTM 100 Persen di Jepara Berdasar Pada Capaian Vaksinasi Anak

Penghargaan ini kata Andi, sebagai upaya untuk melestarikan atau menjaga keberlangsungan kesenian asli Jepara yang hampir hilang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati