Peneliti Minta Kepala BRIN Mundur

Mitrapost.com – Hendri Satrio, peneliti yang juga founder lembaga survey KedaiKopi meminta agar Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mundur. Hal ini dilakukannya setelah peneliti tidak terakomodasi karena Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman dilebur.

Dilansir dari Detik News pada Senin (3/1/2022), Hendri mengungkapkan bahwa  rencana peleburan Eijkman bukan rencana kemarin sore. Dalam hal ini, ia meminta Tri Handoko selaku Kepala BRIN mempersiapkan sistematika agar peneliti Eijkman dapat meneruskan dedikasinya.

“Tapi sayang sekali pemimpin lembaga dengan kata-kata inovasi di dalamnya tidak mampu memikirkan hal-hal baik, tidak mampu berinovasi untuk bisa menyelamatkan para peneliti dan periset itu,” kata Hendri.

Hendri juga mempertanyakan dedikasi apa yang dilakukan Kepala BRIN Laksana Tri Handoko.
“Kalau dirinya sudah tidak mampu berinovasi, buat apa memimpin lembaga yang ada inovasinya. Jadi lebih baik kepala BRIN itu mengundurkan diri saja daripada meneruskan, apa langkah-langkah yang akan dibawanya. Menyelamatkan kolega sesama peneliti dan periset saja tidak bisa,” ujarnya.