Minta Dukungan Provinsi, Pemasangan Fiber Optik Diharap Berlanjut Tahun 2023

Pati, Mitrapost.com – Karena keterbatasan anggaran program pemasangan fiber optik oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pati, terpaksa tidak berlanjut di tahun 2022.

mengingat pentingnya program tersebut, Indriyanto, kepala Diskominfo Pati menyatakan bahwa pihaknya akan mengajukan bantuan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan berharap Proyek pemasangan Fiber Optik dapat berlanjut pada tahun 2023.

“Provinsi baru saja ada Peraturan Gubernur bahwa ada surat bisa mengusulkan infrastruktur. Kalau Kominfo ya fiber optik. Dan kita akan berkoordinasi dengan Bappeda untuk mengusulkan,” Ujarnya saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Indriyanto mengungkapkan, absennya program pemasangan fiber optik dalam APBD tahun 2022, disebabkan karena anggaran dialihkan untuk sektor yang lebih essensial dan pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19.

Baca Juga :   Pesticof, Pestisida Alami Ramah Lingkungan

“Tahun 2022 karena pandemi Covid ini anggaran tidak memungkinkan, tapi untuk operasional sehari-hari sudah. Tahun depan belum,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati