Bupati Kudus Minta Satgas Covid-19 Bekerja Lebih Efektif

Kudus, Mitrapost.com – Dalam menekankan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan (prokes), Bupati Kudus Hartopo meminta supaya Satgas Covid-19 bisa bekerja lebih efektif. Terutama dalam mengawasi proses berlangsungnya pembelajaran tatap muka (PTM) semester genap yang tengah berjalan.

Bupati Hartopo mengingatkan agar Satgas Covid-19 tidak dari guru. Sehingga guru bisa fokus dalam menjalankan tugas.

“Tugasnya Satgas Covid-19 memantau protokol kesehatan dan harus disiplin benar. Jadi kalau bisa jangan guru,” ungkapnya saat meninjau pelaksanaan PTM di SD 1 Jati Kulon dan SMP 1 Jati, Rabu (5/1/2022).

Ia meminta agar Satgas Covid-19 memantau saat murid datang ke sekolah hingga masuk ke kelas. Selanjutnya Satgas Covid-19 juga harus memastikan seluruh civitas menerapkan prokes saat istirahat dan pulang sekolah.

Baca Juga :   Berhasil Tangani Covid-19, Kudus Peroleh Apresiasi dari Stafsus Presiden

“Kalau mau masuk kelas dipantau dulu protokol kesehatannya. Kalau sudah di kelas guru mengingatkan,” jelasnya.

Tugas Satgas Covid-19 tak berhenti sampai di situ. Hartopo meminta satgas memastikan murid langsung pulang ke rumah melalui orang tua. Hal tersebut untuk menghindari anak ke tempat publik yang berpotensi penularan Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati