Bupati Kudus Minta Satgas Covid-19 Bekerja Lebih Efektif

Kudus, Mitrapost.com – Dalam menekankan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan (prokes), Bupati Kudus Hartopo meminta supaya Satgas Covid-19 bisa bekerja lebih efektif. Terutama dalam mengawasi proses berlangsungnya pembelajaran tatap muka (PTM) semester genap yang tengah berjalan.

Bupati Hartopo mengingatkan agar Satgas Covid-19 tidak dari guru. Sehingga guru bisa fokus dalam menjalankan tugas.

“Tugasnya Satgas Covid-19 memantau protokol kesehatan dan harus disiplin benar. Jadi kalau bisa jangan guru,” ungkapnya saat meninjau pelaksanaan PTM di SD 1 Jati Kulon dan SMP 1 Jati, Rabu (5/1/2022).

Ia meminta agar Satgas Covid-19 memantau saat murid datang ke sekolah hingga masuk ke kelas. Selanjutnya Satgas Covid-19 juga harus memastikan seluruh civitas menerapkan prokes saat istirahat dan pulang sekolah.

Baca Juga :   Berhasil Tangani Covid-19, Kudus Peroleh Apresiasi dari Stafsus Presiden

“Kalau mau masuk kelas dipantau dulu protokol kesehatannya. Kalau sudah di kelas guru mengingatkan,” jelasnya.

Tugas Satgas Covid-19 tak berhenti sampai di situ. Hartopo meminta satgas memastikan murid langsung pulang ke rumah melalui orang tua. Hal tersebut untuk menghindari anak ke tempat publik yang berpotensi penularan Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati