Pemkot Surabaya Salurkan KKS di Setiap Kecamatan

Surabaya, Mitrapost.com – Pemerintah kota Surabaya salurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di setiap kecamatan yang ada di kota Pahlawan.

KKS ini merupakan kartu debit atau ATM yang ditujukan bagi penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya Anna Fajriatin mengatakan, pembagian KKS ini akan terus dilakukan hingga 15 Januari 2022 mendatang. Pembagian kali ini, juga memberikan kesempatan kepada masyarakat Kota Surabaya yang belum sempat mengambil KKS dan kehilangan kartu tersebut.

“Jadi, KKS itu dibagi dua, reguler dan perluasan. Perluasan itu adalah data baru yang terdampak Covid-19 kemarin dan baru menerima bantuan,” kata Anna, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga :   Pemkot Surabaya Terapkan Aturan Larangan Parkir di Jalan Tunjangan

Menurutnya, pada pembagian KKS di tiap kecamatan kali ini merupakan KKS yang sempat tertunda dari Kemensos RI yang jumlahnya sebanyak 84 ribu KKS. Selanjutnya, pihaknya terus bekerjasama dan berkomunikasi dengan bank terkait, yakni bank BNI untuk pengaktifan kartu tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati