Jalan Pati Selatan Rusak Parah, Dewan Minta Segera Diperbaiki

“Hal ini juga sebagai masukan kami atas penyampaian Pak Bupati kemarin. Pemerintah daerah (pemda) dan DPRD memiliki tugas untuk secara serius memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Ia yang merupakan politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) juga mendukung penuh Raperda Inovasi Daerah Kabupaten Pati yang diusulkan oleh pemda.

Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Hasto Utomo menyebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati akan mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler. Nantinya di tahun ini akan digunakan untuk menunjang kepentingan strategis nasional seperti jalan Pati-Gabus.

Selain itu, ruas jalan Beketel-Maitan juga akan mendapatkan Bantuan Provinsi (Banprov) sebesar Rp 9 miliar guna memperbaiki ruas jalan penghubung antara Tambakromo-Kayen via Pegunungan Kendeng.

Baca Juga :   Kena Refocusing Anggaran, Agenda Ramadan Disdagperin Absen

“Jalan Pati-Gabus mendapat DAK Reguler sedangkan Sokopuluhan-Winong itu memang DAK penugasan dari pusat. Kaitannya untuk ketahanan pangan,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati