Seleksi Perangkat Desa di Pati Akan Dilaksanakan di Berbagai Kecamatan, Ini Komentar Dewan

Pati, Mitrapost.com – Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati berencana akan kembali membuka seleksi perangkat desa. Yang berbeda dengan tahun lalu jika sebelumnya dilaksanakan satu tempat di Pendopo Kabupaten Pati, tahun ini pelaksanaannya akan dilakukan di masing-masing kecamatan.

Hal ini mendapat perhatian dari Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti. Menurutnya sebelum seleksi dijalankan perlu adanya kesiapan di masing-masing kecamatan.

Kesiapan dalam hal ini kaitannya dengan sarana-prasarana, sumber daya manusia (SDM), dan pendanaan.

Pasalnya seleksi perangkat desa secara parsial butuh pendanaan yang lebih besar dibandingkan sistem seleksi terpusat.

“Itu mampu tidak nanti diberikan kewenangan untuk menyelenggarakan tes perekrutan perangkat,” kata Anggota DPRD dari Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) hari ini, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga :   Enam Bulan, Polres Pati Tangkap 55 Tersangka Narkotika

Warsiti juga mengatakan bahwa terdapat mekanisme seleksi perangkat desa tahun lalu yang harus diperbaiki. Pasalnya masih terjadi banyak polemik usai pengumuman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati