Atap ruang kelas SD Runtuh, Pemkab Kudus Segera Lakukan Rehabilitasi

Kudus, Mitrapost.com – Atap ruang kelas SD 6 Terban yang berada di kabupaten Kudus runtuh, pemerintah kabupaten (Pemkab) segera lakukan rehabilitasi atap dan bangunan.

Hal tersebut untuk mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM). Kemudian, agar ruang kelas bisa digunakan Kembali.

Sebagaimana disampaikan oleh Bupati Kudus Hartopo didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekda Kudus Agus Budi Satrio saat meninjau SD 6 Terban, Rabu (12/1).

Pihaknya menyampaikan, kondisi kelas dengan atap bolong-bolong tersebut, memang tidak kondusif untuk KBM. Oleh karena itu, rehabilitasi akan dilakukan dalam waktu dekat. Hartopo menjelaskan, Pemkab Kudus memang telah menggelontorkan Rp200 juta untuk rehabilitasi sekitar 110 SD di Kabupaten Kudus pada 2022. Sehingga, perbaikan atap SD 6 Terban bisa segera dilaksanakan.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Kudus Alami Penurunan

“Kami akan segera melakukan rehabilitasi,” ucapnya.

Hartopo mengimbau, kepala sekolah untuk pro aktif memonitor keadaan bangunan sekolah. Pihak sekolah harus siaga ketika mengetahui ada eternit yang basah. Sehingga perbaikan bisa dilakukan secepatnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati