Stok Aman, Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kudus Ditarget Selesai Akhir Januari

Kudus, Mitrapost.com – Stok vaksin untuk program percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dipastikan aman. Pemerintah kabupaten Kudus targetkan vaksinasi selesai pada akhir bulan Januari.

Hal tersebut disampaikan bupati Kudus H.M. Hartopo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di SDN 2 Bacin Bae Kudus, Selasa (11/1).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memberikan edukasi serta pendekatan persuasive kepada para siswa yang mengikuti vaksinasi.

Melalui motivasi dan dukungan yang diberikan, Hartopo berharap, anak-anak tidak takut divaksin serta tahu tujuan dari vaksinasi.

“Dengan melakukan pendekatan dan berkomunikasi langsung pada anak, harapan kita mereka tidak takut disuntik, hal ini dapat memberikan dukungan moril pada mereka. Edukasi juga kami berikan agar mereka paham tujuan vaksinasi,” terangnya.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Bupati Kudus Minta Pengunjung Pasar Taat Protokol Kesehatan

Hartopo juga memberikan apresiasi terhadap kesediaan orang tua murid yang datang mendampingi anaknya. Pihaknya menilai, pendampingan tersebut dapat mempermudah ketika petugas akan melakukan screening riwayat kesehatan sang anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati